PENGEMBANGAN E-JOURNAL HASIL PENELITIAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA

Nur Hadi Wijaya

Abstract


Fakultas Ilmu Kesehatan merupakan salah satu fakultas di Universitas Respati Yogyakarta yang khusus menyelenggarakan pendidikan tinggi ilmu kesehata. Saat ini dalam mengelola hasil penelitian mahasiswa masih berwujud dokumen hardcopy dan softcopy dalam pengarsipan. Publikasi Ilmiah masih diterapkan secara konvensional dalam bentuk terbitan rutin jurnal ilmiah fakultas  dan belum memiliki sistem informasi khusus dalam pengelolaannya dan belum ada layanan informasi penelitian mahasiswa melalui dunia maya.

Dalam mewujudkan penerapan undang-undang plagit terkait hasil karya, pemerintah melalui Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI) mengeluarkan edaran bahwa hasil karya ilmiah mahasiswa wajib diunggah melalui dunia maya. Banyak perguruan tinggi sudah menerapkan publikasi ilmiah hasil penelitian mahasiswa pada dunia maya sebagai salah satu bentuk dari kewajiban dari pemerintah. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan menerapkan hasil-hasi;l karya ilmiah mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas pada dunia masya dengan sistem informasi layanan hasil penelitian mahasiswa berbasis Web.

Penelitian ini diharapkan dapat mewujudkan sistem informasi online terkait hasil penelitian mahasiswa yang dapat diaskses baik institusi, pemerintah atau masyarakat.

 

Kata kunci  : e-journal, Dunia maya, Karya Ilmiah


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35842/jtir.v9i26.94

Article Metrics

Abstract view : 1198 times
PDF - 186 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.35842/jtir.v9i26.94.g85

Copyright (c) 2017 Nur Hadi Wijaya



     

 
 JTI Respati (J-urnal T-eknologi I-nformasi Respati)

Fakultas Sains dan Teknologi
Universitas Respati Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.3 Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281.

Phone: 0274-488781 Email: jti@respati.ac.id Website: http://jti.respati.ac.id/index.php/

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi Respati is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.