SISTEM INFORMASI REKAM MEDIS RAWAT JALAN DAN PEMERIKSAAN PENUNJANG DIAGNOSA BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS : RUMAH SAKIT KHUSUS BEDAH KLINIK SINDUADI, MLATI, SLEMAN, YOGYAKARTA)

Vindra Yudha Hendrawan, Sugeng Winardi, Herison Surbakti

Abstract


Rekam medis rawat jalan merupakan berkas yang berisikan catatan dan dokumen tentang identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan, tindakan, dan pelayanan lain yang telah diberikan kepada pasien rawat jalan. Pencatatan Rekam Medis di Rumah Sakit Khusus Bedah Klinik Sinduadi masih dilakukan dengan konvensional yaitu dengan cara mencatat pada buku rekam medis, sehingga sering terjadi kesalahan dan proses pencarian data pasien memakan waktu yang lama.

Penelitian ini bertujuan membuat sistem informasi rekam medis yang terkomputerisasi untuk memudahkan pencarian rekam medis pasien. Pengembangan sistem informasi ini menggunakan script pemrograman PHP dan MySQL untuk website.

Hasil penelitian ini adalah sebuah sistem informasi yang dapat menampilkan rekam medis pasien rawat jalan secara cepat dan relevan. Sistem informasi ini juga dapat membantu pasien untuk berinteraksi dengan sistem tetapi hanya sebatas pendaftaran pasien dan kunjungan saja.

 

Kata Kunci : Rekam Medis, Website, PHP, MySQL


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35842/jtir.v9i27.82

Article Metrics

Abstract view : 5715 times
PDF - 1113 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.35842/jtir.v9i27.82.g73

Copyright (c) 2017 Vindra Yudha Hendrawan, Sugeng Winardi, Herison Surbakti



     

 
 JTI Respati (J-urnal T-eknologi I-nformasi Respati)

Fakultas Sains dan Teknologi
Universitas Respati Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.3 Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281.

Phone: 0274-488781 Email: jti@respati.ac.id Website: http://jti.respati.ac.id/index.php/

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi Respati is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.