PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN SARANA PRASARANA PEMBELAJARAN BERBASIS CLIENT SERVER DI STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Unun Setiadi

Abstract


Saat ini begitu mudahnya mendapatkan informasi yang dibutuhkan, baik dari media cetak maupun elektronik. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kian hari makin berkembang dengan cepat, terutama teknologi informasi. Informasi merupakan data yang telah diolah menjadi bentuk yang sangat berarti bagi si penerima dan bermanfaat bagi pengambilan keputusan saat itu atau pada waktu yang akan datang. Pembuatan sistem informasi pengelolaan sarana prasarana pembelajaran berbasis client server ini mempunyai tujuan untuk membantu proses belajar mengajar. Mampu memberikan informasi pengelolaan sarana prasarana pembelajaran secara akurat dan aktual.

Mempertimbangkan segi kuantitas dan kelayakan dari sarana prasarana yang tersedia di STMIK AMIKOM, maka perlu membuat perancangan sistem informasi pengelolaan sarana prasarana pembelajaran secara akurat dan aktual  dengan metode : wawancara, Pengamatan langsung , menggunakan aplikasi Visual Basic 6.0, SQL Server versi 2000.

 

Kata Kunci :  informasi, sistem, sarana, prasarana, dan Client Server,

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35842/jtir.v8i22.60

Article Metrics

Abstract view : 241 times
PDF - 440 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.35842/jtir.v8i22.60.g52

Copyright (c) 2017 Unun Setiadi



     

 
 JTI Respati (J-urnal T-eknologi I-nformasi Respati)

Fakultas Sains dan Teknologi
Universitas Respati Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.3 Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281.

Phone: 0274-488781 Email: jti@respati.ac.id Website: http://jti.respati.ac.id/index.php/

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi Respati is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.