IMPLEMENTASI SISTEM LAYANAN PELANGGAN BERBASIS WEB PADA TOKO ROTI ALEA YOGYAKARTA

Christina Endah Absari

Abstract


Perkembangan penggunaan komputer dalam berbagai pekerjaan khususnya dalam dunia usaha, mengakibatkan pergeseran cara kerja dari sistem manual menjadi komputerisasi. Seperti halnya, perkembangan internet bermanfaat bagi teknologi informasi dan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari, khususnya pada penerapan dunia bisnis. Proses pemasaran pada Toko Roti Alea masih menggunakan radio lokal dan memakai istilah dari mulut ke mulut. Hal ini dirasa masih kurang efektif, karena tidak semua konsumen dapat mengetahui adanya keberadaan toko roti tersebut. Implementasi sistem layanan pelanggan pada Toko Roti Alea,  merupakan Sistem yang dibangun berbasis web dengan memanfaatkan bahasa pemrograman PHP dan database MYSQL. Keunggulan sistem baru ini adalah meningkatkan kinerja bagian penjualan khususnya bagian transaksi penjualan, karena toko roti Alea menyediakan fasilitas pengiriman produk roti dan pengambilan produk roti di toko secara langsung bagi konsumen.

 

Kata kunci: Sistem, Pengolahan Data, Penjualan, PHP, MySQL

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35842/jtir.v7i21.45

Article Metrics

Abstract view : 416 times
PDF - 258 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.35842/jtir.v7i21.45.g38

Copyright (c) 2017 Christina Endah Absari



     

 
 JTI Respati (J-urnal T-eknologi I-nformasi Respati)

Fakultas Sains dan Teknologi
Universitas Respati Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.3 Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281.

Phone: 0274-488781 Email: jti@respati.ac.id Website: http://jti.respati.ac.id/index.php/

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi Respati is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.