Analisa Penerapan Waterfall Pada Sistem Informasi Penjualan Hoodie “Gakuto” Berbasis Web

Danny Ong

Abstract


INTISARI

Di era sekarang ini semua kebutuhan sudah bisa didapatkan dengan cara yang mudah dan cepat karena diakibatan oleh teknologi yang dari tahun ketahun makin canggih, contohnya dulu jika kita ingin membeli suatu barang atau pakaian kita harus membeli langsung kepada penjual atau toko – toko yang tersedia. Tapi dengan teknologi yang semakin cangih dan ilmu pengetahuan yang semakin maju sekarang kita tidak perlu lagi atau tidak perlu susah karena sekarang sudah terdapat toko – toko yang menjual barang atau pakaian melalui internet yaitu dengan cara E-Commerce atau yang biasa dikenal dengan toko online. Oleh sebab itu penulis ingin membuat sebuah karya tulis tantang toko online yang bisa menjual pakaian – pakaian dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini akan dirancangan dengan menggunakan metode waterfall, dimana sistem ini dibuat dengan cara bertahap mulai dari analisa,desain sistem, pembuatan sistem,implemtasi, sanpai maintance. Agar lebih mudah didalam hal pengerjaannya, dan mengunakan tools PHP dan MySql untuk databasenya, aplikasi ini penulis buat agar manyarakat dapat terbantu dengan adanya aplikasi ini masnyarakat tidak perlu lagi meluangka waktu atau susah - susah datang ketempat langsung untuk membeli sesuatu

Kata kunci—E-Commerce, PHP, Toko Online, Penjualan

                                  

ABSTRACT

In this era, all needs can be obtained in a way that is easy and fast because it is caused by technology which is getting more sophisticated from year to year, for example if we want to buy an item or clothing we must buy directly from the seller or the shops that are available. But with increasingly sophisticated technology and increasingly advanced science, we no longer need or need to bother because now there are shops that sell goods or clothing via the internet, namely by e-commerce or commonly known as online stores. Therefore the author wants to make a paper about an online store that can sell clothes - clothes easily and quickly. This application will be designed using the waterfall method, where the system is made in stages starting from analysis, system design, system development, implementation, and maintenance. To make it easier in terms of workmanship, and use PHP and MySql tools for the database, this application is the author for the community to be helped by this application.

Kata kunciE-Commerce, PHP, Online Stores, Sales


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35842/jtir.v16i3.412

Article Metrics

Abstract view : 209 times
PDF - 22 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.35842/jtir.v16i3.412.g355

Copyright (c) 2021 Danny Ong

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

     

 
 JTI Respati (J-urnal T-eknologi I-nformasi Respati)

Fakultas Sains dan Teknologi
Universitas Respati Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.3 Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281.

Phone: 0274-488781 Email: jti@respati.ac.id Website: http://jti.respati.ac.id/index.php/

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi Respati is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.