Analisa Penggunaan Keyword Untuk Implementasi Search Engine Optimization (SEO)

Putri Septiani, Hendra Kurniawan

Abstract


INTISARI

Perkembangan teknologi khususnya internet saat ini telah berkembang pesat dan telah memberikan dampak yang signifikan dalam kehidupan kita. Internet juga berpengaruh pada sistem penjualan, saat ini banyak toko dibuat secara online untuk memasarkan produknya. Hal itu dilakukan karena pasar online jaringannya lebih luas. Maka banyak toko memilih untuk beriklan secara online.

CV. Master Multi Jaya merupakan perusahaan yang memproduksi dan menjual produk parfum laundry. Dalam mempromosikan produknya, CV. Master Multi Jaya menerapkan sistem online yaitu melalui Website. Namun saat ini belum dapat memaksimalkan jangkauan pasar karena website masih tergolong baru.

Situs website tentunya tidak akan memaksimalkan promosi apabila pengunjung website tersebut tidak banyak. Maka dalam website penjualan tersebut dibutuhkan penerapan Search Engine Optimization (SEO). Search Engine Optimization (SEO) adalah salah satu teknik promosi dengan cara memanfaatkan pengoptimalan mesin pencari agar website yang sudah kita buat berada diperingkat teratas atau halaman pertama sebuah halaman mesin pencari.

Kata kunciWebsite, Penjualan, Teknologi, SEO, Promosi.

 

ABSTRACT

The development of technology, especially the internet today has developed rapidly and has had a significant impact on our lives. The internet also affects the sales system, currently many stores are made online to market their products. This was done because the online market network is wider. So many stores choose to advertise online.

CV. Master Multi Jaya is a company that manufactures and sells laundry perfume products. In promoting its products, CV. Master Multi Jaya applies an online system that is through the Website. But now it has not been able to maximize market reach because the website is still relatively new.

The website certainly will not maximize promotion if there are not many website visitors. So in the sales website the application of Search Engine Optimization (SEO) is needed. Search Engine Optimization (SEO) is one of the promotion techniques by utilizing search engine optimization so that the website that we have created is ranked first or the first page of a search engine page.

Kata kunci Website, Sales, Technology, SEO, Promotion

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35842/jtir.v15i3.376

Article Metrics

Abstract view : 1177 times
PDF - 224 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.35842/jtir.v15i3.376.g327

Copyright (c) 2020 Putri Septiani, Hendra Kurniawan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

     

 
 JTI Respati (J-urnal T-eknologi I-nformasi Respati)

Fakultas Sains dan Teknologi
Universitas Respati Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.3 Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281.

Phone: 0274-488781 Email: jti@respati.ac.id Website: http://jti.respati.ac.id/index.php/

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi Respati is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.