Rancang Bangun Penilaian Barang Bergerak Pada Kantor Pt.Mandiri Finance Menggunakan Visual Studio 2010

Iwan Fitriady Mukhlis

Abstract


INTISARI

Penilaian adalah proses kegiatan yang dilakukan oleh tim penilai untuk memberikan pendapat berdasarkan data / fakta yang objektif dan relevan dengan menggunakan metode / teknik tertentu pada objek tertentu pada tanggal penilaian. Properti bergerak adalah barang yang sesuai dengan sifat dan penggunaannya dapat dipindahkan. Dalam memproses data penilaian properti bergerak adalah komputerisasi, tetapi hanya menggunakan Microsoft office excel, dan ada kemungkinan besar kesalahan saat memasukkan data atau perhitungan.

Dari masalah-masalah ini memunculkan ide membuat aplikasi di mana pemrosesan data, perhitungan, laporan dan pembukuan dapat dilakukan. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah Visual Studio 2010. Dimulai dengan memasukkan data tim penilai, data dari objek diikuti oleh data perbandingan sehingga dapat menghasilkan nilai dan melaporkan untuk item tersebut.Dengan aplikasi ini, diharapkan dapat membantu karyawan ketika memasukkan dan menghitung data penilaian barang bergerak, membuat hasil laporan penilaian dan membuatnya lebih mudah untuk mencari data saat dibutuhkan dalam pencarian, memasukkan data dan pelaporan agar lebih efektif dengan pencarian yang lebih baik untuk input data dan pelaporan.

Kata kunci  Aplikasi,Barang bergerak ,visual studio 2010

 

ABSTRACT

Assessment Is a process of activities carried out by the assessment team to provide an opinion based on data / facts that are objective and relevant using certain methods / techniques on certain objects at the date of the assessment. Movable property is goods which according to their nature and use can be moved. In processing data valuation of movable property is computerized, but only uses Microsoft office excel, and there is a big possibility of an error when inputting data or calculations.

From these problems led to the idea of making an application in which data processing, calculations, reports and bookkeeping can be carried out. The programming language used is Visual Studio 2010. It starts with entering the assessment team data, data from objects followed by comparison data so that it can produce a value and report for the item.

With this application, it is expected to be able to assist employees when inputting and calculating moving goods valuation data, making the results of valuation reports and making it easier to search for data when needed in searching, input data and reporting to be more effective with better search for input data and reporting.

Keyword -- Application, Moving Property Valuation,visual studio 2010


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35842/jtir.v15i1.333

Article Metrics

Abstract view : 198 times
PDF - 26 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.35842/jtir.v15i1.333.g297

Copyright (c) 2020 Iwan Fitriady Mukhlis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

     

 
 JTI Respati (J-urnal T-eknologi I-nformasi Respati)

Fakultas Sains dan Teknologi
Universitas Respati Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.3 Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281.

Phone: 0274-488781 Email: jti@respati.ac.id Website: http://jti.respati.ac.id/index.php/

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi Respati is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.