PENGGUNAAN KERANGKA KERJA COBIT UNTUK MENILAI PENGELOLAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN TINGKAT PELAYANAN (STUDI KASUS PADA BMT “X” YOGYAKARTA)

Sugeng Winardi

Abstract


Di dalam dunia industri penggunaan teknologi informasi pada saat ini sudah menjadi kebutuhan yang mutlak. Hampir di segala bidang industri dan perusahaan tidak bisa dilepaskan dari adanya teknologi informasi. Demikian juga di dalam industri perbankan. Penggunaan teknologi informasi sangat terkait erat dengan pelayanan, pengelolaan keuangan, data nasabah (anggota) serta untuk transaksi dengan nasabah. Dengan adanya teknologi informasi yang sudah diterapkan, maka perlu adanya penilaian sudah sejauh manakah tingkat kematangan pengelolaan teknologi informasi di organisasi tersebut dengan menggunakan fasilitas (tools) yang sudah biasa diterapkan.

Dengan adanya penilaian tersebut diharapkan bisa menjadi pedoman untuk pengambilan keputusan guna meningkatkan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

 

Kata Kunci : Teknologi Informasi, kematangan, pengelolaan keuangan.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35842/jtir.v7i19.25

Article Metrics

Abstract view : 1248 times
PDF - 869 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.35842/jtir.v7i19.25.g18

Copyright (c) 2017 Sugeng Winardi



     

 
 JTI Respati (J-urnal T-eknologi I-nformasi Respati)

Fakultas Sains dan Teknologi
Universitas Respati Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.3 Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281.

Phone: 0274-488781 Email: jti@respati.ac.id Website: http://jti.respati.ac.id/index.php/

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi Respati is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.