PENENTUAN WILAYAH PROMOSI PENERIMAAN SISWA BARU DENGAN METODE TOPSIS

Imam Adi Nata, Bambang Soedijono, Hanif Al Fatta

Abstract


Abstrak
Promosi saat ini merupakan hal yang sangat penting dalam suatu bisnis pada perusahaan. Persaingan dengan penyedia barang jasa lain menjadi alasan utama dilaksanakannya kegiatan promosi pada suatu perusahaan.
Sekolah sebagai lembaga penyedia jasa pendidikan perlu belajar dan memiliki inisiatif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan (siswa), karena pendidikan merupakan proses sirkuler yang saling mempengaruhi dan berkelanjutan. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran jasa pendidikan untuk memenangkan kompetisi antar sekolah serta untuk meningkatkan akselerasi peningkatan kualitas dan profesionalisme manajemen sekolah.
Sistem Penunjang Keputusan dibuat untuk membantu pengguna dalam mengambil keputusan. Penelitian ini dilakukan untuk membuat sistem penunjang keputusan pemilihan tempat promosi pada tingkat Sekolah Menengah Kejuruan.
Kata Kunci : SPK, Promosi, Sekolah


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35842/jtir.v12i34.102

Article Metrics

Abstract view : 182 times
PDF - 351 times

DOI (PDF): https://doi.org/10.35842/jtir.v12i4.102.g93

Copyright (c) 2017 Imam Adi Nata, Bambang Soedijono, Hanif Al Fatta



     

 
 JTI Respati (J-urnal T-eknologi I-nformasi Respati)

Fakultas Sains dan Teknologi
Universitas Respati Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto KM. 6.3 Depok, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55281.

Phone: 0274-488781 Email: jti@respati.ac.id Website: http://jti.respati.ac.id/index.php/

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi Respati is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.